Senin, 24 Oktober 2011

mahasiswa korup

Hari ini hari pertama gue nyicipin yang namanya ulangan tengah semester di Fakultas Hukum tercintah. Materinya? banyak emang, bab 1 sampe bab 8 Ilmu Negara. Langsung aja deh ke inti cerita.

Jadi di pikiran gue, yang namanya anak "UIgituloh" ga bakal ada yang nyontek. tapi ternyata gue salah besar, kenyataan sangat jauh dari harapan. Orang kiri kanan gue dengan gampangnya tukeran kertas, diskusi, dan bahkan katanya ada yang OPENBOOK!

mmm jujur gue miris ngeliat hal ini. Kata orang, Hukum UI adalah fakultas hukum terbaik di Indonesia. tapi ternyata isinya? cuma sedikit orang yang idealis buat GA melakukan kecurangan yang katanya bagian dari korupsi --> mencontek.
yang lebih gue sedihin adalah sikap dosennya yang ngajarin boleh nyontek, asal jangan ketahuan.
kalo dipikir ulang, kita bisa menyimpulkan kalo pak dosennya mengajarkan mahasiswanya untuk boleh korupsi, asal jangan ketahuan. Mirip kan?

Wajar sih kalo mahasiswa sekarang ga sekeren dulu. kebayang ga? gimana mahasiswa mau demo masalah korupsi di DPR kalo ternyata merekanya sendiri udah menunjukkan potensi potensi buat jadi koruptor kedepannya?

Hayolah, kita berantas dulu budaya korupsi mulai dari diri kita sendiri, kemudian melebar ke temen temen deket kita, lalu ke temen sekelas, lalu ke fakultas, universitas, dan akhirnya ke seluruh Indonesia. Percayalah, hidup kita akan lebih indah kalo tanpa budaya kotor seperti ini. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar